Ini Sejumlah Jalan Protokol di Kota Semarang yang Terendam Banjir Parah

Angga Rosa · Selasa, 23 Februari 2021 - 18:37:00 WIB
 Ini Sejumlah Jalan Protokol di Kota Semarang yang Terendam Banjir Parah
Sejumlah pengendara motor mendorong kendaraan yang macet setelah terendam banjir di kawasan Simpang Lima Semarang, Selasa (23/2/2021).( Foto/IST)

"Hujan turun sekitar jam 15.00 WIB. Satu jam kemudian, air yang merendam Jalan Gajah Mada terus meninggi hingga ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Hujan baru sebentar, sudah banjir. Saya lihat, Simpang Lima juga banjir" ujar Nunung (36) warga Sampangan, Semarang yang terjebak banjir di Jalan Gajah Mada, Selasa (23/2/2021).

Dia mengatakan, curah hujan memang cukup tinggi. Selang beberapa menit setelah hujan, jalan langsung tergenang air dan terus meninggi. "Ini jelas saluran airnya tidak lancar. Genangan air cepat tinggi," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah daerah lain di Kota Semarang juga tergenang banjir. Seperti di daerah Bongsari, Kecamatan Semarang Barat. Ketinggian air yang merendam Jalan Simongan, Bongsari juga cukup tinggi. Sejumlah sepeda motor menerjang banjir di Jalan Simongan juga banyak yang macet.  Bahkan, banjir juga merendam kawasan Klenteng Sam Poo Kong. 

Editor : Ahmad Antoni