Ini Titik Rawan Macet di Jateng saat Masa Mudik Lebaran, Waspadai Pejagan-Prupuk

azhfar muhammad ยท Minggu, 10 April 2022 - 13:12:00 WIB
 Ini Titik Rawan Macet di Jateng saat Masa Mudik Lebaran, Waspadai Pejagan-Prupuk
Antrean panjang kendaraan di ruas jalan nasional Pejagan-Prupuk yang tengah diperbaiki guna menyambut arus mudik Lebaran, Sabtu (9/4/2022). Foto: iNews/Yunibar.

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperediksi sejumlah titik rawan kemacetan pada masa mudik Lebaran 2022. Kemenhub bekerja sama Korlantans Polri untuk mengantisipasi kemacetan di masa mudik.  

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, sejumlah daerah yang berpotensi mengalami kemacetan adalah ruas jalan mulai dari Jakarta sampai dengan Cikampek hingga sejumlah daerah lain di Jawa Tengah (Jateng). 

“Saya dengan Korlantas Polri sudah melakukan identifikasi beberapa titik kemacetan yang  pertama sedang kita amati, pastinya yang akan terjadi dari Jakarta sampai dengan Cikampek baik yang mudik maupun yang balik,” katanya, Minggu (10/4/2022). 

Selain itu, kata dia, beberapa titik di sekitar jalan nasional dari Pejagan-Prupuk, Jawa Tengah. Sebab, di lokasi itu terdapat kerusakan jalan sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kemacetan.

“Itu yang jalan dari pinggir sungai karena ada kerusakan jalan, tapi saat sekarang ini sedang diupayakan perbaikan oleh Kementerian PUPR dan Pak Menteri Basuki mengatakan sebelum Lebaran sudah bisa siap,” ujar Budi. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: