Jamin Keamanan G20 di Borobudur, Polda Jateng Berlakukan Pengamanan Berlapis dan Melekat

Ahmad Antoni ยท Senin, 12 September 2022 - 15:42:00 WIB
 Jamin Keamanan G20 di Borobudur, Polda Jateng Berlakukan Pengamanan Berlapis dan Melekat
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjamin keamanan dan kenyamanan peserta dan delegasi negara G20. (Ist)

MAGELANG, iNews.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjamin keamanan dan kenyamanan peserta dan delegasi negara G20. Hal itu disampaikannya saat meninjau lokasi pengamanan acara Kirab Budaya G20 dan pengamanan di Pospam Terpadu CMM G20 di Borobudur, Senin (12/9/2022).

“Kita melakukan pengamanan tidak hanya memberikan rasa aman tapi juga nyaman kepada seluruh delegasi yang hadir di wilayah Jawa Tengah,” kata Kapolda.

Pengamanan yang dilakukan melibatkan 1.700 personel yang digelar mulai dari kedatangan para tamu di wilayah Polda DIY, pengamanan dan pengawalan jalur dari DIY ke Magelang, serta pengamanan terbuka dan tertutup hingga ke safe house di wilayah Magelang.

Pengamanan berlapis juga dilakukan di beberapa zona mulai dari hotel tempat menginap, lokasi kegiatan hingga kegiatan rapat. Di masing-masing lokasi terbagi ring pengamanan mulai dari dalam hingga di seputaran lokasi pengamanan.

“Terhadap para delegasi juga dilakukan pengamanan melekat dari LO yang disediakan oleh Polda Jateng mulai dari kedatangan hingga selesainya acara kegiatan serta disediakan anggota yang standby di lokasi pengamanan selama 1x24 jam," katanya.

Kapolda menjelaskan, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan usai gelar pasukan pada hari Minggu (11/9) kemarin hingga kepulangan para tamu delegasi di tanggal 14 mendatang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: