Jelang Idul Adha, Desa di Sragen Ini Gelar Penyemprotan Massal

Joko Piroso ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 23:33:00 WIB
Jelang Idul Adha, Desa di Sragen Ini Gelar Penyemprotan Massal
Penyemprotan disinfektan yang digelar massal di Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen. Foto: iNews/Joko Piroso.

SRAGEN, iNews.id – Penyemprotan massal digelar di Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen menjelang Idul Adha. Gerakan penyemprotan disinfektan menyasar seluruh dusun, masjid dan musala guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Kepala Desa Krikilan Jumbadi mengatakan, kegiatan penyemprotan dimulai dari kantor desa dilanjutkan ke masyarakat. Masing-masing RT mendapatan lima liter cairan disinfektan. Peserta penyemprotan sekitar 50 petugas dari satgas desa, dan jogo tonggo.

“Penyemprotan serempak sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, serta menjelang Idul Adha. Seluruh desa disemprot agar istilahnya netral, tidak ada virus apa pun,” kata Jumbadi, Jumat (16/7/2021). 

Selain penyemprotan disinfektan, Pemerintah Desa Krikilan juga membantu sembako untuk keluarga yang terpapar Covid-19. Gerakan ini sebagai upaya memberi perlindungan kesehatan dan keselamatan warga dari pandemi Covid-19.

Anggota Satgas Jogo Tonggo Dukuh Prampalan, Widodo mengatakan, kepedulian terhadap warga yang terpapar Covid-19 antara lain dengan membantu kebutuhan konsumsi mereka yang menjalani karantina mandiri. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: