Jembatan Bambu di Cilacap Ambruk, Warga dan Polisi Terjun Bebas ke Sungai

Heri Susanto ยท Minggu, 23 Januari 2022 - 22:19:00 WIB
Jembatan Bambu di Cilacap Ambruk, Warga dan Polisi Terjun Bebas ke Sungai
Tangkapan layar warga dan polisi berjatuhan ke sungai setelah jembatan bambu yang dilewatinya tiba-tiba ambruk, Minggu (23/1/2022). (Foto: ist)

CILACAP, iNews.id – Puluhan warga dan polisi yang mengevakuasi korban tenggelam di Kabupaten Cilacap berjatuhan ke sungai setelah jembatan bambu yang dilewati tiba-tiba ambruk, Minggu (23/1/2022).

Peristiwa itu terjadi di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Ambruknya jembatan yang terbuat dari bambu tersebut diduga sudah rapuh dan tak kuat menahan beban berat.

Detik-detik ambruknya jembatan bambu itu terekam video amatir warga. Tampak, polisi, anggota TNI dan warga yang baru selesai mengevakuasi jasad korban tenggelam langsung berjatuhan ke sungai begitu melewati jembatan tersebut.

Warga Desa Pucung Kidul, Yuswanto mengatakan, jembatan bambu itu roboh saat dipakai untuk mengevakuasi jenazah Saman Santarji, warga Desa Adisana, Kabupaten Banyumas yang ditemukan tewas tenggelam di sungai. 

“Jenazah korban ditemukan mengambang tak jauh dari jembatan roboh ini. Begitu diangkat, pas lewat jembatan ini tiba-tiba ambruk,” katanya. 

Hingga kini jembatan bambu yang ambruk itu masih belum di perbaiki oleh warga.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: