Jembatan Sungai Pemali di Pantura Brebes Direhab, Begini Pengaturan Lalu Lintasnya

Yunibar ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 22:08:00 WIB
Jembatan Sungai Pemali di Pantura Brebes Direhab, Begini Pengaturan Lalu Lintasnya
Jembatan Sungai Pemali di jalur Pantura, Kabupaten Brebes direhab total dengan membangun jembatan baru. Foto: iNews/Yunibar.

BREBES, iNews.id - Jembatan Sungai Pemali di jalur Pantura, Kabupaten Brebes direhab total dengan membangun jembatan baru. Selama proyek berlangsung, jalur Pantura dari arah Jakarta menuju Semarang ditutup total hingga 10 bulan mendatang.

Jembatan Sungai Pemali sisi utara di Jalur Pantura Kota Brebes mulai dibongkar total. Jembatan ini dibangun pada tahun 1977 silam, sehingga sudah tidak layak menerima beban lalu lintas kendaraan. Jembatan sisi utara akan dibangun dengan jembatan baru. 

Kepala Bina Marga PPK 1.1 Jateng Ruas Jalan Nasional Brebes-Tegal-Pemalang, Wisnu Herlambang mengatakan, pergantian jembatan dari desain callender hamilton ke pembangunan jembatan baru dengan desain girden baja komposit dilakukan Kementerian PUPR. 

“Proyek ditargetkan selesai pada April 2023 mendatang, atau sebelum arus mudik Lebaran tahun depan,” kata Wisnu Herlambang, Rabu (29/6/2022). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: