Jenazah Arifin Korban Sriwijaya Air Dimakamkan di Kebumen, Orang Tua Pingsan

Joe Hartoyo ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 00:25:00 WIB
Jenazah Arifin Korban Sriwijaya Air Dimakamkan di Kebumen, Orang Tua Pingsan
Jenazah Arifin Ilyas korban Sriwijaya Air tiba di rumah duka di Kebumen. (Foto: iNews/Joe Hartoyo)

KEBUMEN, iNews.id – Jenazah Arifin Ilyas, salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021) sudah dimakamkan di kampung halamannya, Desa Ampih, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Senin (18/1/2021) sore.

Jenazah pria yang baru menikah seumur jagung tersebut tiba di rumah duka sekitar pukul 15.30 WIB. Isak tangis keluarga dan kerabat pecah begitu peti jenazah dikeluarkan dari ambulans RS Polri Jakarta. 

Ayah korban yang ikut mengiringi jenazah dari Jakarta juga terlihat tak kuasa menahan kesedihan hingga harus tertatih saat turun dari ambulans, bahkan sempat pingsan saat melihat peti jenazah berwarna coklat dengan secarik kertas bertuliskan PMJ/SJ-TJP/0060 digotong warga untuk kemudian disalatkan. 

Branch Manager Maskapai Sriwijaya Air, Henrico Fernando mengatakan, semua biaya pemulangan dan pemakaman jenazah korban ditanggung sepenuhnya oleh maskapai. "Ya, semuanya kami fasilitasi," ucapnya.

Jenazah Arifin diserahterimakan langsung oleh pihak maskapai Sriwijaya Air kepada keluraga korban yang diwakili Camat Buluspesantren. Setelah itu jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari tempat tinggal korban.

Arifin Ilyas merupakan salah satu korban asal Kebumen yang masuk dalam data manifest penumpang pesawat Sriwiaya Air SJ-182. Jenazah korban berhasil diidentifikasi tim DVI Polri.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: