Jenderal Bintang Tiga TNI AL Temui Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Ahmad Antoni ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 16:02:00 WIB
Jenderal Bintang Tiga TNI AL Temui Ganjar Pranowo, Ada Apa?
Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI AL Nurhidayat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya, Rabu (3/8/2022). (Ist)

SEMARANG, iNews.id Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI AL Nurhidayat menemui Gubernur Ganjar Pranowo di kantornya, Rabu (3/8/2022). Kedatangan perwira TNI AL itu untuk membantu Pemprov Jateng mengembangkan infrastruktur kelautan.

Ya, dukungan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) akan dimulai dengan melakukan survei di sejumlah titik Pantai Utara (Pantura) di Jawa Tengah.

Nurhidayat mengatakan, survei ini dilakukan oleh Pushidrosal di seluruh perairan Indonesia. “Di Jawa Tengah kami sudah menyusuri pantura, Tegal, Batang, Kendal nanti sampai ke Semarang sedikit,” katanya.

Dia mengatakan, di Batang survei dilakukan oleh jajarannya selama kurang lebih 50 hari. Hasilnya cukup memprihatinkan karena dari survei terakhir yang dilakukan oleh Belanda tahun 1800-an, terjadi pendangkalan.

“Kalau di perairan Maluku itu kita temukan gunung setinggi Semeru di bawah laut, di sini tidak ada yang berbahaya. Tapi memang pendangkalannya sangat tinggi,” ujar jenderal bintang tiga ini.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: