Jokowi Buka Munas HIPMI, Ingatkan Bangun Kepercayaan bila Ingin Jadi Pengusaha

Bramantyo ยท Senin, 21 November 2022 - 14:08:00 WIB
 Jokowi Buka Munas HIPMI, Ingatkan Bangun Kepercayaan bila Ingin Jadi Pengusaha
Tangkapan layar - Presiden Jokowi dalam Musyawarah Nasional ke-17 HIPMI, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022). Antara

SOLO, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo. Jokowi mengingatkan untuk membangun kepercayaan dan pelihara kepercayaan bila ingin menjadi pengusaha.

"Kalau kita jadi pengusaha yang kita bangun adalah kepercayaan orang terhadap kita. Ini juga sebagai negara, kita juga membangun kepercayaan internasional, kepercayaan global kepercayaan negara lain terhadap Indonesia," kata Jokowi saat memberikan sambutannya, Senin (21/11/2022).

Menurut Jokowi, mengelola negara tidaklah semudah yang dipikirkan. Apalagi kondisi global saat ini dalam kondisi krisis. Krisis yang dipicu adanya konflik hingga pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia.

Namun, berkat kerja keras, akhirnya Indonesia mampu keluar dari kondisi global yang tengah tak menentu.

"Ini yang tidak mudah. Kenapa negara lain, internasional percaya kepada kita, karena memang kita bisa dipercaya. Dan kongkrit, riil menyajikan angka-angka, ekonomi kita bagus," ujarnya.

Dia mengatakan saat Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah G20, ekonomi Indonesia jauh lebih baik di antara negara-negara perserta G20.

"Di antara negara-negara G20 kita masuk yg terbaik. Ini membangun kepercayaan dari sana. Pas kita sebagai ketua G20 menyelenggarakan KTT G20 di Bali, pas ekonomi kita di kwartal ke 3 berada di angka 5,72 persen. Coba dibandingkan dengan negara-negara G20 lainnya,"ujarnya.

"Inflasi kita juga berada posisi yang masih sangat baik yaitu di angka 5,7 persen. Seperti ini yang menumbuhkan kepercayaan, trust global terhadap kita. Kalau sudah muncul trust muncul kepercayaan apa yang akan terjadi. Sama seperti kalau kita pengusaha punya perusahaan punya produk," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: