Jumlah Anak Yatim Piatu akibat Covid-19 di Sukoharjo Terus Bertambah

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 15 September 2021 - 15:05:00 WIB
Jumlah Anak Yatim Piatu akibat Covid-19 di Sukoharjo Terus Bertambah
Ilustrasi - Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu akibat Covid-19. Foto: Ist.

SUKOHARJO, iNews.id Pemkab Sukoharjo terus mendata jumlah anak yatim piatu akibat Covid-19 di wilayahnya. Mereka diharapkan bisa menjadi sasaran penyaluran bantuan, baik kebutuhan dasar hingga bantuan usaha dan pendidikan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sukoharjo, Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, pihaknya telah mendata sekitar 500 anak yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19 pada akhir Agustus 2021. 

“Terdapat penambahan 192 anak, sehingga total menembus 700 anak menjadi yatim, piatu dan yatim piatu,” kata Proboningsih Dwi Danarti, Rabu (15/9/2021). 

Dinas terkait merekap data mingguan guna penyaluran bantuan penanganan Covid-19, sehingga tidak menumpuk dan tercecer. Seluruh data yang dilaporkan pada pemerintah daerah, saat ini telah mendapatkan bantuan. 

Proboningsih menyebutkan, pemerintah daerah memastikan setiap anak telah mendapatkan bantuan, paling tidak bahan pangan dan kebutuhan dasar lainnya. Sumber bantuan antara lain berasal dari donasi aparatur sipil negara (ASN) daerah dalam program ASN Peduli. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: