Juru Parkir di Salatiga Harus Ramah saat Melayani Masyarakat

SALATIGA, iNews.id – Juru parkir di Kota Salatiga diminta bersikap ramah saat melayani masyarakat yang menggunakan jasa parkir. Keramahtamahan menjadi salah satu indikator pelaksanaan tugas juru parkir.
"Berdasarkan testimoni publik, pusat kuliner, pusat wisata, dan tempat lainnya yang juga menjadi titik pelayanan parkir telah menunjukkan progres yang baik,” kata Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi, Senin (26/6/2023).
Namun diakui ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti. Salah satunya mengenai parkir tidak resmi.
Guna menunjang kinerja para juru parkir, Pemkot Salatiga memberikan seragam baru kepada mereka. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Salatiga.
Menurut Sinoeng, pemberian seragam baru guna menunjang kinerja mereka para juru parkir dalam pelayanan parkir di Kota Salatiga.
"Ini sebagai upaya konsolidasi terhadap pelayanan juru parkir. Tadi ada tanda tresna berupa seragam baru, baju dan celana untuk juru parkir," ujarnya.
Sinoeng juga melontarkan pujian kepada juru parkir yang bertugas di Salatiga. Karena mereka sudah bisa dan mau memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang datang.
Editor: Ary Wahyu Wibowo