Kabar Baik, Tol Semarang-Demak Seksi 2 Bisa Operasional saat Nataru 2022

Ahmad Antoni ยท Selasa, 08 November 2022 - 19:26:00 WIB
Kabar Baik, Tol Semarang-Demak Seksi 2 Bisa Operasional saat Nataru 2022
Penampakan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2. (Antara)

DEMAK, iNews.id - Tol Semarang-Demak Seksi 2 diperkirakan dapat diakses untuk umum pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Secara umum, ruas tol sepanjang 16,31 kilometer itu sudah selesai dan menyisakan detail-detail seperti rambu-rambu serta pintu keluar tol.

Gubernur Ganjar Pranowo telah mencoba fisik dari tol tersebut. Dia menyebut tahap uji coba secara komprehensif akan segera dilakukan. Jalur bebas hambatan ini, kata dia, telah menjadi harapan masyarakat.

“Ini harapan yang ditunggu-tunggu sebenarnya dari masyarakat di Sayung dan sekitarnya jadi Semarang-Demak. Sehingga apa yang dulu diharapkan ini bisa menjadi jalur untuk mengurai kemacetan insyaallah akan bermanfaat,” ujarnya

Jalan Tol Semarang-Demak ini, lanjut Ganjar, sekaligus solusi pengendalian rob yang sering melanda kawasan tersebut. Khususnya di Tol Semarang-Demak seksi 1.

“Tanggulnya kemarin uji coba dengan konstruksi yang didesain oleh anak-anak bangsa ini, rasa-rasanya sampai hari ini cukup berhasil,” katanya, Selasa (8/11/2022).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: