Kabar Duka, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Perkasa Sudir Santoso Wafat

Antara · Senin, 10 Januari 2022 - 05:39:00 WIB
 Kabar Duka, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Perkasa Sudir Santoso Wafat
Ketua Umum Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) Eko S. Santjojo (dua kanan) usai menerima SK Ditjen AHU Kemenkumham di Jakarta, Kamis (6/1/2022). (Antara/HO-Humas Partai Perkasa

Bonny menambahkan, Partai Perkasa yang sebelumnya merupakan Partai Pelopor pada Kamis, 6 Januari 2022 telah menerima SK Penetapan sebagai Partai Politik dari Kemenkum HAM.

Menurut Bonny, Partai Perkasa telah resmi menerima SK Kemenkum HAM dengan komposisi kepengurusan DPN Partai Perkasa antara lain Ketua Majelis Tinggi Bonny Z Minang, Ketua Umum Eko S Sancoyo, Wakil Ketua Majelis Tinggi Sudir Santoso, Sekretaris Jenderal Ristiyanto dan Bendahara Umum Reinhart T Rusli.

Sudir Santoso merupakan pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, 4 Februari 1962 yang juga sebagai tokoh pejuang lahirnya UU Desa No. 6 Tahun 2014. Selain menjabat Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Perkasa, Sudir Santoso juga sebagai pendiri dari partai tersebut.

Romo Sudir, sapaan karibnya adalah ketua Parade Nusantara sebuah organisasi kemasyarakatan yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan.

Adapun pilar penyangganya adalah aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: