Kades Terpilih yang Hilang Telah Ditemukan, Kondisinya Aman di Polres Banjarnegara

Antara ยท Jumat, 29 November 2019 - 13:33 WIB
Kades Terpilih yang Hilang Telah Ditemukan, Kondisinya Aman di Polres Banjarnegara
Kades terpilih Desa Batur, Banjarnegara, Ahmad Fauzi hilang sejak 12 November 2019. (Foto: Antara)

BANJARNEGARA, iNews.id – Ahmad Fauzi (39), Kepala Desa Batur terpilih di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang hilang sejak 12 November telah ditemukan. Kondisinya dalam keadaan sehat dan selamat serta berada di tempat yang aman.

Kabar kades hilang yang akan dilantik pada 11 Desember ini telah menyita perhatian publik setelah viral di media sosial (medsos) dalam beberapa hari terakhir. Harapan keluarga agar Fauzi ditemukan akhirnya terjawab.

"Sudah ditemukan. Saat ini Pak Fauzi berada di Polres Banjarnegara. Kebetulan saya sedang mendampingi beliau," ujar Sekretaris Kecamatan Batur Martoyo, Jumat (29/11/2019).

Kendati demikian, Martoyo enggan menyebutkan kapan dan di mana Ahmad Fauzi ditemukan. Menurutnya hal itu merupakan kewenangan Polres Banjarnegara.Menurutnya, setelah menjalani pemeriksaan di Polres Banjarnegara, Ahmad Fauzi akan kembali pulang dan beraktivitas sebagai Kepala Urusan Perencanaan Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara hingga dilantik sebagai kepala desa setempat pada tanggal 11 Desember mendatang.

"Yang penting sudah bertemu. Nanti bareng-bareng sebagai Kaur Perencanaan Desa Batur bersama saya selaku Penjabat Kepala Desa Batur. Kerja bareng, tinggal  tunggu tanggal 11 Desember," katanya.

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa membenarkan soal kabar ditemukannya Ahmad Fauzi. Namun belum bersedia memberi keterangan lengkap terkait kronologi hilang hingga ditemukannya Ahmad Fauzi.

"Ya, sudah," ucapnya singkat.Sebelumnya, Ahmad Fauzi meninggalkan rumah sejak tanggal 12 November. Keluarga hilang kontak dan tak tahu keberadaan yang bersangkutan hingga memutuskan membuat laporan polisi di Polsek Batur pada 23 November.

Saat pergi, Fauzi pamit akan ke Semarang dengan mengendarai sepeda motor Verza pada Selasa (12/11/2019). Malam harinya, dia terakhir memberi kabar hingga dinyatakan hilang.


Editor : Donald Karouw