Kadis Pendidikan dan Pegawai Humas Pemkot Solo Positif Covid-19

Septyantoro ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 15:15:00 WIB
Kadis Pendidikan dan Pegawai Humas Pemkot Solo Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih (Foto: iNews/Septyantoro)

SOLO, iNews.id - Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Ratnawati positif Covid-19. Gedung Pemkot Solo juga lockdown karena satu pegawai humas positif corona.

Sebelumnya Pemkot Solo melakukan tracing terhadap 102 orang yang kontak dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Hasilnya, empat orang dinyatakan positif corona. Mereka yakni, kepala dinas pendidikan, seorang pegawai di bagian humas dan protokol serta 2 relasi dari Achmad Purnomo.

Pasca kepala dinas pendidikan (kadisdik) positif corona, dinas kesehatan kembali dilakukan tracing kepada 46 orang lainnya. Hingga kini dinkes masih menunggu hasil tes swab."Saya dapat info kalau yang bersangkutan (Kadisdik) kontak dengan sejumlah orang. Jadi kami langsung swab," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu akibat ada salah satu pegawai humas dan protokol yang positif corona, satu gedung di Pemkot Solo ditutup total untuk sementara.

Meskipun ruang humas dan protokol berada di lantai 2, selama 7 hari ke depan kantor yang berada di gedung tersebut seperti bagian umum dan bagian organisasi termasuk ruang pers ikut dilockdown.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: