Kalahkan Dewa United 2-1, Persis Solo Promosi ke Liga 1

Antara ยท Selasa, 28 Desember 2021 - 00:06:00 WIB
Kalahkan Dewa United 2-1, Persis Solo Promosi ke Liga 1
Dok sejumlah pemain Persis Solo melakukan selebrasi saat mengalahkan Persiba dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). (foto Antara)

BOGOR, iNews.id - Persis Solo memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Setelah pada laga semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021), Persis mengalahkan Martapura Dewa United dengan skor 2-1.

Keberhasilan Persis Solo meraih kemenangan ini berkat gol yang dicetak Beto Goncalves dan Fabiano Beltrame, sedangkan gol Martapura Dewa United diciptakan Slamet Budiono.

Kemenangan ini membuat Persis Solo akan menantang Rans Cilegon FC di partai final Liga 2, sedangkan Martapura Dewa United akan berhadapan dengan PSIM Yogyakarta pada perebutan tempat ketiga untuk memperebutkan satu tiket promosi yang tersisa.

Pada awal babak pertama, Martapura Dewa United berhasil menciptakan gol cepat melalui Slamet Budiono di menit ke-1 usai menerima umpan dari Bhudiar Muhammad Riza yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persis Solo langsung merespon dengan melakukan tekanan ke lini pertahan Martapura Dewa United untuk bisa menyamakan kedudukan.

Gol yang dicari Persis Solo akhirnya hadir pada menit ke-8 ketika penyerang Beto Goncalves berhasil melewati beberapa pemain bertahan Martapura Dewa United sebelum akhirnya berhasil membobol gawang Rivky Mokodompit yang membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: