Kampus Libur, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Jalan-Jalan di Gedung Rektorat

Saladin Ayyubi ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 07:00 WIB
Kampus Libur, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Jalan-Jalan di Gedung Rektorat
Ular sanca sepanjang 3 meter memasuki area Universitas Wijayakusuma (Unwiku), Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng). (Foto: iNews/Saladin Ayyubi)

PURWOKERTO, iNews.id - Ular sanca sepanjang 3 meter memasuki area Universitas Wijayakusuma (Unwiku), Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) saat perkuliahan libur. Ular dengan berat sekitar 20 kilogram ini ditangkap saat melintas di taman depan gedung rektorat.

Penangkapan ular sanca kembang ini dilakukan mahasiswa pecinta alam setelah mendapat laporan dari satpam kampus. Meski sempat melawan, ular sanca kembang ini berhasil ditangkap hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit.

Mereka kemudian membawa ular tersebut ke markas mapala Unwiku. Diduga, ular berasal dari sawah atau sungai yang ada di sekitaran kampus.

"Diduga dari area sini karena ada sawah dan sungai. Ya nanti akan kita tawarkan ke pecinta reptil di Purwokerto. Kalau enggak nanti kita lepaskan di alam bebas," kata penangkap ular, Andi Nugroho.

Untuk sementara, ular sanca tersebut dipelihara mahasiswa pecinta alam. Saat ini, ular sanca masih terlihat stres dan belum bisa diberi makan.


Editor : Nani Suherni