Kapal Terbalik, 6 Nelayan Asal Cilacap Tenggelam di Perairan Selatan Kebumen

Antara ยท Jumat, 14 Oktober 2022 - 10:57:00 WIB
Kapal Terbalik, 6 Nelayan Asal Cilacap Tenggelam di Perairan Selatan Kebumen
lustrasi - Basarnas Cilacap melakukan pencarian terhadap korban tenggelam akibat kecelakaan laut. AntaraHO-Basarnas Cilacap

KEBUMEN, iNews.id – Sebanyak enam nelayan asal Kabupaten Cilacap dilaporkan tenggelam setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik akibat terhempas gelombang di perairan selatan Kabupaten Kebumen. Tim SAR gabungan telah melakukan upaya evakuasi terhadap keenam nelayan.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sarjono mengatakan kecelakaan laut tersebut menimpa Kapal Motor (KM) Tauladan yang membawa enam anak buah kapal (ABK).

"Tim Penolong Kecelakaan Laut (TPKL), baik dari kelompok nelayan, ketua rukun nelayan, maupun relawan yang ada di Pantai Jetis, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap seluruh ABK yang tenggelam," katanya, Jumat (14/10/2022).

Disinggung mengenai kondisi KM Tauladan, dia mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh HNSI Cilacap, kapal tersebut tenggelam setelah terhempas gelombang.

Dia menduga lambung kapal tersebut tidak dilengkapi dengan peralatan pengaman semacam pelampung, sehingga tidak mengapung di permukaan air setelah terhempas gelombang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: