Kapolda Jateng Lantik 612 Bintara Polri, 20 Orang Akan Ditempatkan di IKN

Ahmad Antoni · Jumat, 08 Juli 2022 - 13:57:00 WIB
Kapolda Jateng Lantik 612 Bintara Polri, 20 Orang Akan Ditempatkan di IKN
Pelantikan 612 Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto. 20 orang akan ditempatkan di IKN. (Ist)

PURWOKERTO, iNews.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik 612 Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto, Jumat (8/7/2022). Sebanyak 20 bintara remaja lulusan SPN akan ditempatkan di IKN.

Upacara penutupan pendidikan dan pelantikan serta pengambilan sumpah pembentukan Bintara Polri ini dihadiri Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres jajaran Polda Jateng serta Forkopimda Kabupaten Banyumas. 

Dalam sambutan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang dibacakan Kapolda Jateng menyatakan bahwa dengan selesainya pendidikan pembentukan ini telah menambah jumlah personel Polri.

“Dengan penambahan jumlah personil ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri ke depan dalam menjaga keamanan, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa sebanyak 20 orang bintara remaja lulusan dari SPN Polda Jateng akan ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: