Karimunjawa Dibuka, Wisatawan Padati Pelabuhan Penyeberangan Jepara

Alip Sutarto ยท Sabtu, 18 September 2021 - 15:58:00 WIB
Karimunjawa Dibuka, Wisatawan Padati Pelabuhan Penyeberangan Jepara
Para wisatawan yang memadati pelabuhan penyeberangan Jepara untuk menuju Karimunjawa. Foto: iNews/Alip Sutarto.

JEPARA, iNews.id – Para wisatawan mulai berdatangan setelah tempat wisata Karimunjawa di Kabupaten Jepara kembali dibuka, Sabtu (18/9/2021). Wisatawan yang berkunjung harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk mengantongi sertifikat vaksinasi Covid-19. 

Ratusan penumpang kapal yang akan berkunjung ke Karimunjawa tampak memadati pelabuhan penyeberangan Jepara. Sebagian besar penumpang merupakan wisatawan yang akan menikmati libur akhir pekan. 

Pemkab Jepara telah membuka objek wisata Karimunjawa mulai pekan ini setelah kabupaten itu masuk zona rendah penyebaran Covid-19 dengan status PPKM level 2. 

Selain itu, hampir seluruh warga Karimunjawa juga telah menjalani vaksinasi Covid-19. Pembukaan kembali objek wisata Karimunjawa memicu antusiasme penghobi traveling dan pelaku wisata. 

“Untuk sementara ini, pengunjung Karimunjawa baru didominasi wisatawan domestik,” kata Ariyanto, pelaku wisata Karimunjawa. 

Sementara itu, Dinas Perhubungan Jepara menambah jadwal kapal penyeberangan setelah Karimunjawa kembali dibuka. Hal ini guna memenuhi lonjakan penumpang kapal yang sebagian besar merupakan wisatawan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: