Bikin Bangga, Nakes di Jepara Ini Tolak Pemberian Uang dari Bule Peserta Vaksinasi

Alip Sutarto ยท Sabtu, 18 September 2021 - 14:33:00 WIB
Bikin Bangga, Nakes di Jepara Ini Tolak Pemberian Uang dari Bule Peserta Vaksinasi
Seorang tenaga kesehatan kembalikan pemberian uang dari seorang bule yang usai mengikuti vaksinasi di Puskesmas Pakisaji, Jepara, Sabtu (18/9/2021). Foto: iNews/Alip Sutarto.

JEPARA, iNews.id – Sikap terpuji ditunjukkan petugas vaksinasi Covid-19 Puskesmas Pakisaji, Kabupaten Jepara, Sabtu (18/9/2021). Mereka menolak pemberian uang dari seorang bule yang senang karena mendapat pelayanan vaksinasi yang maksimal di puskesmas tersebut.

Bule itu diketahui bernama Alain Claire Maurice M Van Den Bossche yang beralamat di Desa Kecapi Nganjir RT 23 RW IV Tahunan, Kabupaten Jepara. Sama seperti warga lainnya, sejak pagi Alain Claire sudah hadir di Puskesmas Pakisaji untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Usai disuntik vaksin Moderna, ia kembali duduk ke bangkunya dan sesekali terlihat berbincang dengan warga lainnya.Saat namanya disebut untuk penyerahan sertifikat vaksin, Alain Claire juga maju ke loket petugas. 

Setelah sertifikat vaksin diterima, ia lalu mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan Rp50.000. Tak diketahui berapa jumlahnya, namun jika melihat gulungan uang kertas warna biru itu, diperkirakan nominalnya antara Rp300.000  sampai Rp500.000. 

"Saya senang dan berterima kasih," kata Alain Claire dalam bahasa Indonesia dengan logat ala bule.

Setelah itu, Alain Claire langsung meninggalkan petugas vaksinasi. Namun tenaga kesehatan (nakes) yang diberi uang langsung berdiri dan mengejar bule itu. Alain Claire bisa dikejar di area parkiran. Petugas langsung berusaha mengembalikan uang tersebut. Namun Alain Claire menolak. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: