Karya Bhakti Hari Infanteri, Prajurit TNI AD Bersihkan Replika Kabah MAJT

Ahmad Antoni ยท Kamis, 16 Desember 2021 - 20:56:00 WIB
 Karya Bhakti Hari Infanteri, Prajurit TNI AD Bersihkan Replika Kabah MAJT
Danramil 04 Gayamsari (kiri) bersama Babinsa dan Sekcam Gayamsari bersihkan areal replika Kabah di MAJT. (foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Kodim 0733 Kota Semarang menggelar Karya Bhakti membersihkan area Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang, Kamis (16/12/2021). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Infanteri atau Hari Juang ke-73 TNI AD.

Prajurit TNI AD gabungan dari Kodim 0733 Kota Semarang, Yon Arhanud 15 Dahana Bhaladika Yudha, Yonif Raider 400/Banteng Raider dibantu aparat Polsek dan Kecamatan Gayamsari Semarang membersihkan areal yang ditumbuhi rumput serta membersihkan lantai luar masjid.

Tak ketinggalan pasukan kurvei yang dipimpin Danramil 04 Gayamsari Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM juga membersihkan replika Kabah yang ada di sisi utara bangunan selasar Masjid Agung Jawa Tengah.

Pintu Kabah berupa relief kaligrafi Arab terbuat dari kuningan serta replika Hajar Aswad juga tak luput dari pembersihan. Selain itu, replika tapak kali Nabi Ibrahim yang diselubungi bangunan mirip sangkar juga tak ketinggalan dibersihkan. Para prajurit TNI AD mencabuti rumput yang tumbuh di dalma replika tersebut.

Dandim 0733 Kota Semarang Kol Inf Yudhi Diliyanto yang ikut hadir melalui Kasdim Letkol Kav Abdul Munif mengatakan karya bakti digelar hingga Sabtu (18/12/2021) dengan sasaran Pembersihan kawasan Pantai Maroon dilakukan Jumat (17/12/2021) dan Pembersihan TMP Giri Tunggal pada Sabtu (18/12/2021).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: