Karyawan Tewas Diterkam Harimau, Direktur Serulingmas: Tak Ada Organ Tubuh yang Hilang

Antara ยท Selasa, 19 April 2022 - 17:13:00 WIB
Karyawan Tewas Diterkam Harimau, Direktur Serulingmas: Tak Ada Organ Tubuh yang Hilang
Harimau benggala di TRMS Serulingmas Banjarnegara. (ilustrasi)

BANJARNEGARA, iNews.id – Manajemen Taman Rekreasi Margasatwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara memastikan tidak ada organ tubuh yang hilang pada karyawan tewas diterkam harimau. Selain itu, penyerangan tak disebabkan kekurangan pakan satwa.

"Tidak ada organ tubuh yang hilang dari korban," kata Direktur Perumda TRMS Serulingmas, Lulut Yekti Adi, Selasa (19/4/2022).

Dia mengatakan bahwa luka yang ditemukan pada tubuh korban berupa bekas gigitan di bagian leher dan bekas cakaran di bagian punggung. 

Lulut juga menegaskan kejadian penyerangan tidak disebabkan kekurangan pakan satwa di Serulingmas. "Pakan satwa yang diberikan sudah diatur oleh ahli dan diawasi oleh BKSDA Jawa Tengah," katanya.

Pihaknya memastikan perusahaan telah memiliki standar operasional prosedur yang sudah dijalankan seluruh karyawan termasuk juga korban pada saat kejadian. "Pada saat ini penyelidikan masih dilakukan Polres Banjarnegara dan BKSDA Jateng," ujarnya.

Sementara, pihaknya juga telah menutup sementara kunjungan wisatawan pascakejadian tewasnya perawat satwa di kandang harimau benggala

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: