Kasad Jenderal Andika Perkasa Pompa Semangat Tenaga Kesehatan di Jateng

Ahmad Antoni · Kamis, 29 Juli 2021 - 15:22:00 WIB
Kasad Jenderal Andika Perkasa Pompa Semangat Tenaga Kesehatan di Jateng
Kasad Jenderal Andika Perkasa meninjau pelaksanaan vaksinasi di RS Bakti Wira Tamtama Semarang. Di RST tersebut KSAD memberikan bantuan kepada para nakes. (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id – Dukungan total diberikan  Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa kepada para tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Kasad mengatakan pihaknya secara intensif terlibat dalam penanganan Covid-19.

Dukungan tersebut dibuktikan Kasad dengan mengunjungi dua rumah sakit tentara (RST) di Kota Semarang dan Purwokerto (RS Wijaya Kusuma). Jenderal Andika tampak didampingi sang isteri Diah Erwiany (Hetty).

Di Kota Semarang, Kasad mengunjungi RS Bakti Wira Tamtama, Kamis (29/7/2021). Di rumah sakit ini, Kasad sempat mengunjungi dan bertatap muka dengan sejumlah vaksinator dan peserta vaksin yang sedang mengikuti vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga menyerahkan  bantuan untuk para tenaga kesehatan di RS Bakti Wira Tamtama. "Hari ini kita datang ke RST (Bakti Wira Tamtama yang ada di Jateng untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para tenaga kesehatan guna meningkatkan imunitas dan protein bagi para nakes," kata Andika.

Dia mengatakan, bahwa nakes di sini sudah sekuat tenaga memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien, bahkan sejumlah nakes terpapar Covid-19.

Pihaknya berharap para nakes tetap semangat. "Kami dari belakang akan selalu membantu para nakes, supaya mereka tahu bahwa kami sangat memikirkan mereka," katanya. Kasad mengatakan, TNI Angkatan Darat (AD) mempunyai 95 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, baik kecil maupun besar. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2