Kasdam IV/Diponegoro Cek Kesiapan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma jelang ke Papua

Ahmad Antoni ยท Kamis, 07 April 2022 - 13:45:00 WIB
Kasdam IV/Diponegoro Cek Kesiapan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma jelang ke Papua
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito memeriksa kesiapan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma sebelum berangkat ke Papua. (IST)

BANYUMAS, iNews.id - Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito mengunjungi Mako Yonif 405/Surya Kusuma, Kamis (7/4/2022). Kunjungan ini dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Tingkat Kotama, Uji kesiapan Satgas Operasi Pengamanan Wilayah Objek Vital Nasional PT Freeport Indonesia TA 2022. 

Dalam amanat Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang dibacakan oleh Kasdam, Pangdam mengatakan bahwa pengamanan obyek vital nasional yang bersifat strategis merupakan salah satu tugas TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sebagaimana tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004. 

“Hari ini, kita akan melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi yang bertujuan mengetahui sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif 405/SK untuk melaksanakan tugas operasi, mulai dari tingkat perorangan, Regu hingga satuan dalam hubungan Batalion,” katanya.

Seluruh rangkaian kesiapan yang telah dilaksanakan merupakan bekal yang akan dibawa ke daerah penugasan, dengan harapan dalam mengemban tugas sebagai Satgas Operasi Pengamanan Wilayah Objek Vital Nasional, dapat dilaksanakan secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: