Kasum TNI Minta Satgas Yonif Raider 408/SBH Beri Rasa Aman Masyarakat Perbatasan Papua

Ahmad Antoni ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 15:45:00 WIB
Kasum TNI Minta Satgas Yonif Raider 408/SBH Beri Rasa Aman Masyarakat Perbatasan Papua
Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono melakukan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) RI-PNG di Mayonif Raider 408/SBH di Sragen. (foto Dok Pendam IV/Diponegoro)

SRAGEN, iNews.idKasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono mengunjungi Mako Yonif Raider 408/ Suhbrastha di Kabupaten Sragen. Kamis (22/07/2021). Kasum TNI yang didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) RI-PNG.

Dalam paparannya, Dansatgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif R 408/SBH Letkol Inf Ade Afri Verdaniex mengatakan bahwa dari segi kemampuan serta bekal yang didapat dari LPP (Latihan Penyiapan Pratugas) maupun LP (Latihan Pratugas) seluruh personel siap diberangkatkan. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengarahan oleh  Kasum TNI kepada para Prajurit.

Dalam pengarahannya,  Kasum TNI mengatakan bahwa saat ini perkembangan situasi di Papua masih belum kondusif sebab aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) masih belangsung sehingga berdampak pada terhambatnya pembangunan di Papua. 

Berhubungan dengan itu, Satgas Yonif R 408/SBH dipercaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat perbatasan Papua dalam rangka tugas operasi pengamanan Perbatasan Penyangga (Mobile) RI-PNG.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2