Kasus Bentrok di Wadas Purworejo, Komnas HAM Akan Minta Keterangan Pemprov Jateng

Riezky Maulana ยท Rabu, 28 April 2021 - 19:36:00 WIB
Kasus Bentrok di Wadas Purworejo, Komnas HAM Akan Minta Keterangan Pemprov Jateng
Bentrokan antara warga dan aparat kepolisian saat aksi penolakan tambang batuan andesit Desa Wadas, Purworejo pada 23 April 2021. (Dok iNews)

JAKARTA, iNews.id  - Kasus bentrok antara warga dengan aparat kepolisian saat aksi penolakan tambang batuan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, menjadi perhatian Komnas HAM. Bahkan Komnas HAM telah berkomunikasi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Untuk kasus di Desa Wadas, ini sudah ditangani. Sebetulnya Pak Beka (Komisioner Komnas HAM) kemarin kontak langsung dengan kepolisian daerah, juga dengan Gubernur Mas Ganjar Pranowo untuk turun langsung menyelesaikan," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam webinar, Rabu (28/4/2021).

Menurut dia, terjadinya persinggungan antara satu kelompok dengan kelompok lain yang berbeda kepentingan  memang harus dipastikan bisa selesai dengan cara mediasi. Berkaca dalam kasus Wadas, para warga yang sempat ditahan pun sudah kembali dibebaskan.

"Mudah-mudahan ini dengan mediasi yang kita lakukan dengan Pemda, Pak Gubernur turun langsung dengan timnya itu bisa selesai dan mendapatkan kesepahaman di antara warga masyarakat dengan pelaksanaan projek tersebut," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2