Kasus Keraton Agung Sejagat, Juliari Batubara: Jangan Tergiur Kaya Mendadak

Kuntadi ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 18:30 WIB
Kasus Keraton Agung Sejagat, Juliari Batubara: Jangan Tergiur Kaya Mendadak
Ketua Perayaan Natal Nasional 2019 yang juga Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan keterangan kepada media di Kantor Kemensos, Jakarta, Rabu (18/12/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

BANTUL, iNews.id - Menteri Sosial Juliari PM Batubara mengingatkan masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan tawaran menjadi kaya dengan jalan pintas. Kasus Keraton Agung Sejagat harus menjadi pembelajaran agar masyarakat lebih waspada.

Juliari mengaku prihatin dengan banyaknya masyarakat yang menjadi korban penipuan Toto Santoso Hadiningrat alias Raja Keraton Agung Sejagat di Purworejo.

Korban dijanjikan hidup makmur dengan gaji besar, tetapi dengan syarat memberikan sejumlah uang. Secara logika hal ini tidak masuk akal, namun banyak masyarakat yang tergiur.

BACA JUGA: Teman Fanni Bongkar Alasan Sang Ratu Tergiur Rayuan Raja Keraton Agung Sejagat

"Harus dibenamkan dalam otak kita, tidak ada cara kaya mendadak," katanya usai menghadiri pertemuan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial, di Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Kamis (23/1/2020).

Menurut Juliari, saat ini tidak ada cara pintas untuk mendapatkan kekayaan yang melimpah. Kalau pun ada bentuknya pasti judi.

BACA JUGA: Dear Ratu Keraton Agung Sejagat, Polisi Belum Kabulkan Penangguhan Penahanan

"Itu (kaya mendadak) adanya di kasino, tetapi juga bisa bangkrut mendadak," ujarnya.

Dia memastikan Kementerian Sosial siap memberikan pendampingan korban jika ada permintaan.

"Kami siap, tetapi sampai sekarang belum ada permintaan," katanya.


Editor : Nani Suherni