Kasus Ledakan di Sukoharjo, Kapolda Jateng: Tak Ada Unsur Teror, Hanya Kelalaian Anggota

Ahmad Antoni ยท Minggu, 25 September 2022 - 22:18:00 WIB
Kasus Ledakan di Sukoharjo, Kapolda Jateng: Tak Ada Unsur Teror, Hanya Kelalaian Anggota
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau TKP ledakan paket kardus di Grogol Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. (Ist)

SUKOHARJO, iNews.id  – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi memastikan ledakan paket di pekarangan kosong samping rumah anggota di Grogol, Kabupaten Sukoharjo tidak terkait dengan terorisme. Hal itu disampaikannya saat menggelar konferensi pers di Polsek Grogol, Minggu (25/9/2022) malam.

“Saya pastikan bahwa ledakan di wilayah Sukoharjo tidak ada unsur teror, hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak,” tegas Kapolda.

“Namun kita belum bisa memastikan lalai karena korban masih sakit dirawat di rumah sakit. Tapi anggota lain sudah kita periksa bahwa benar itu pernah melakukan razia di jurug setahun lalu. Jadi tak perlu resah karena ini tak ada kaitannya dengan teror,” katanya.

Sebelumnya Kapolda mengungkapkan paket yang menjadi pemicu ledakan berisi bubuk hitam diduga bahan petasan. 

“Rilis awal terkait ledakan, hari ini pukul 18.20 WIB di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita. Bahwa kejadian itu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Jibom telah ditemukan bubuk hitam.. Kita duga adalah bahan petasan,” ujar Kapolda.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: