Kasus Ledakan Paket Kardus di Aspol Solo Baru, Polisi Amankan 2 Orang

Ahmad Antoni · Minggu, 25 September 2022 - 22:01:00 WIB
Kasus Ledakan Paket Kardus di Aspol Solo Baru, Polisi Amankan 2 Orang
Personel Brimob bersenjata lengkap berjaga di lokasi ledakan yang mengguncang Aspol Solo Baru Sukoharjo. (Ist)

SUKOHARJO, iNews.id  - Polisi telah mengamankan dua orang terkait kasus ledakan paket kardus di pekarangan kosong samping rumah anggota polisi kawasan Asrama Polisi (Aspol) Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, MInggu (25/9/2022).

Kedua orang yang diamankan yakni pemesan paket bubuk hitam di Indramayu, Jawa Barat dan penerima paket pesanan di Solo.

“Pemesannya CV Mandiri Sujono Indramayu sudah kita amankan di Polres Indramayu, penerimanya adalah saudara A di wilayah Klaten sudah kita amankan Polresta Solo,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi. 

Dia mengungkap isi paket kardus yang menjadi sumber ledakan di pekarangan kosong samping rumah anggota di Grogol, Sukoharjo. Paket tersebut berisi bubuk hitam diduga bahan petasan.

“Rilis awal terkait ledakan, hari ini pukul 18.20 WIB di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita. Bahwa kejadian itu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Jibom telah ditemukan bubuk hitam.. kita duga adalah bahan petasan,” kata Kapolda di Polsek Grogol, Minggu (25/9/2022) malam. 

“Kita temukan dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons empat bungkus plastik kosong sisanya residu. Kemudian ada sumbu petasan,” katanya.

Dia mengatakan, hasil pengembangan penyelidikan sementara bahwa paket itu benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021.

“Bahwa benar anggota kita yang menjadi korban pernah melakukan razia satu tahun lalu terkait pesanan online bubuk hitam diduga petasan yang di CV disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus di wilayah Klaten,” ujarnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: