Kebakaran Hanguskan Gudang Pembuatan Bak Truk Milik Mantan Bupati Rembang

Musyafa · Minggu, 28 Februari 2021 - 18:42:00 WIB
Kebakaran Hanguskan Gudang Pembuatan Bak Truk Milik Mantan Bupati Rembang
Kebakaran terjadi di gudang pembuatan bak truk milik KM Putra, Minggu (28/2/2021). (iNews/Musyafa Musa)

REMBANG, iNews.id Kebakaran terjadi di gudang pembuatan bak truk dan anyaman bambu untuk menjemur ikan di Dusun Matalan, Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Bangunan tersebut merupakan aset perusahaan Karya Mina (KM) Putra milik mantan Bupati Rembang, Moch. Salim.

Seorang warga Dusun Matalan Desa Purworejo yang juga merupakan relawan taruna Siaga Bencana (Tagana), Moch. Lilik Wijanarko mengatakan, saat kejadian tidak ada aktivitas pekerja di dalam gudang. Pada awalnya Minggu siang pukul 13.30 WIB ada warga yang sempat melihat kepulan asap.

“Tapi dikira asap dari lokasi pembuatan garam milik Pak Kepala Desa Purworejo. Setelah api membesar jam setengah 4 sore, baru diketahui ternyata gudangnya Pak Salim, “ kata Lilik.

Ia kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Tak berselang lama mobil Damkar tiba, untuk menjinakkan si jago merah. “Dugaan penyebab, kemungkinan konslet di bagian panel listrik dalam gudang. Tapi itu baru dugaan sementara ya, “ ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2