Kecelakaan Beruntun di Jalan Pantura Pati, 1 Orang Sopir Truk Luka-Luka

Antara ยท Sabtu, 09 November 2019 - 18:40 WIB
Kecelakaan Beruntun di Jalan Pantura Pati, 1 Orang Sopir Truk Luka-Luka
Kecelakaan melibatkan truk dan mobil minibus. (Foto: Dok iNews).

PATI, iNews.id - Kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk dan mobil minibus terjadi di Jalan Pantura, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). Dalam insiden tersebut, satu orang terluka dan dua mobil ringsek.

Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiono mengatakan, kecelakaan terjadi di Jalan Pantura Kecamatan Juwana pada Sabtu (9/11/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB. Arus lalu lintas sempat terganggu karena badan truk yang bertabrakan melintang di jalan.

"Akibat kecelakaan tersebut, seorang sopir truk harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka," kata Eko kepada wartawan di Kabupaten Pati, Jateng.

Ketiga kendaraan yang terlibat kandaran antara lain, truk mixer semen bernopol S 8370 UH dan L 8702 UB serta mobil Toyota Rush, H 9056 KZ. Untuk mengurai kepadatan lalu lintas akibat kecelakaan tersebut, petugas kepolisian diterjunkan ke TKP.

Pengemudi Rush, Jeki Supriyanto mengatakan, kecelakaan bermula saat dia melaju dari barat menuju timur berbarengan dengan salah satu truk yang tidak membawa muatan semen.

"Ketika berbarengan dengan kabin truk semen itu, laju truk terlalu ke kiri sehingga mengakibatkan mobil saya tersangkut badan truk semen itu," ujarnya.

Setelah pengemudi truk menyadari hal itu, kemudian membanting stirnya ke arah kanan, sedangkan dari arah berlawanan melaju truk mixer serupa yang sedang membawa muatan semen.

"Kecelakaan pun tak terhindarkan. Kemudian mobil saya berbalik arah hingga ke barat. Beruntung saya selamat," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal