Kecelakaan Maut di Tol, Mantan Dandim Batang Meninggal Dunia

Suryono Sukarno · Selasa, 07 September 2021 - 17:35:00 WIB
Kecelakaan Maut di Tol, Mantan Dandim Batang Meninggal Dunia
Kecelakaan maut di Tol Batang, Mantan Dandim Batang Letkol Infanteri Henry Napitupulu meninggal dunia. (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di jalur Tol Batang, Jawa Tengah, tepatnya pada kilometer 356, Selasa (7/9/2021) siang. Dalam peristiwa ini, satu orang meninggal dunia yakni Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, mantan Dandim Batang yang sekarang menjabat Wakil Asisten Teritorial Kodam IV Diponegoro.

Informasi diperoleh iNews, kecelakaan ini melibatkan mobil sedan yang bertabrakan dengan truk trailer pengangkut semen cair. Mobil sedan berpelat dinas TNI dikemudikan Pratu Rizal bergerak dari arah Semarang menuju Pekalongan.

Saat di TKP, sedan menabrak sisi kanan truk pengangkut semen cair dari sisi belakang di jalur Tol Batang KM 356. Kecelakaan ini diduga akibat pengemudi mengantuk. 

"TKP kecelakaan di KM 356 antara sedan dengan kendaraan besar yang memuat semen cair," ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Adis Gamadan, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, kedua kendaraan yang kecelakaan telah diamankan. Korban ketika itu duduk di sisi kiri dan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah di kepala. Sementara pengemudi hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di RS QIM.

Pantauan iNews di ruang jenazah RSUD Kalisari, suasana duka tampak begitu terasa. Istri  Letkol Infantri Henry Napitupulu tampak tak henti-hentinya menangis hingga pingsan.

Di lokasi juga terdapat Bupati Batang Wihaji di lokasi. Dia langsung membatalkan kegiatan kunkernya untuk menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban begitu mendengar kejadian kecelakaan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: