Kenang Sosok Mbah Moen, Bupati Pekalongan Sering Didoakan agar Amanah

Suryono Sukarno ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:15 WIB
Kenang Sosok Mbah Moen, Bupati Pekalongan Sering Didoakan agar Amanah
Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi. (Foto: Istimewa).

PEKALONGAN, iNews.id - Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengaku kerap mendapatkan wejangan dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Almarhum KH Maimun Zubair. Bukan cuma soal keimanan, tapi juga terkait persatuan dan kesatuan.

Dia mengatakan, Mbah Moen sapaan akrabnya merupakan ulama karismatik yang kerap memberikan wejangan atau nasihat.

"Keluarga kami dekat dengan Mbah Moen di Sarang, Rembang, kalau saya bertemu almarhum selalu didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah dan mengayomi rakyat kecil, itu yang paling saya ingat," kata Asip kepada wartawan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/8/2019).

Bupati juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran. Terutama wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin Meimun, agar terus berjuang meneruskan apa yang dipesankan ayahnya.

"Atas nama pemerintah dan jajaran Pemkab Pekalongan sudah memberikan ungkapan duka cita. Beliau selalu mengajari kita semua ilmu agama, menjaga persatuan dan kesatuan, dan berjuang dengan iman," ujar dia.

Asip mengaku akan menjadwalkan secepatnya bertakziah ke Rembang. KH Maimun Zubair wafat di Makkah saat beribadah haji, Selasa (6/8/2019). Direncakan jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Ma'la Makkah Arab Saudi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal