Keren, Begini Aksi Polwan Cantik Naik Motor Trail Susuri Pelosok Desa demi Vaksinasi Lansia

Eddie Prayitno · Rabu, 01 September 2021 - 08:48:00 WIB
Keren, Begini Aksi Polwan Cantik Naik Motor Trail Susuri Pelosok Desa demi Vaksinasi Lansia
Belasan Polwan Polres Kendal dengan menaiki motor trail menyusuri pelosok desa untuk memberikan vaksinasi dan bantuan kepada lansia. (iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Belasan polisi wanita (Polwan) Polres Kendal menyambangi rumah lansia di pelosok desa untuk divaksin dan menyalurkan bantuan. Dengan menggunakan motor trail, para Polwan ini menyusuri jalan setapak yang sulit dijangkau kendaraan besar.

Mereka berangkat dari Polres Kendal menuju Desa Putatgede Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Rabu (1/9/2021) pagi. Para Polwan menyusuri jalan kampung yang sempit untuk melakukan vaksinasi warga lanjut usia dengan mendatangi dari rumah ke rumah.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Jadi ke-73 Polwan ini dilakukan untuk membantu lansia yang mempunyai keterbatasan tidak bisa mendapatkan vaksin di sentra vaksin atau balai desa.

Paur Sub Bagian Pembinaan Operasi  Polres Kendal Ipda Suwarti mengatakan, vaksinasi warga lansia di pelosok dusun ini membantu lansia yang tidak memungkinkan datang ke sentra vaksin.

“Dengan inovasi door to door  ini,  Polwan mendatangi langsung para lansia yang membutuhkan bantuan vaksinasi. Tidak perlu keluar rumah tetap mendapatkan jatah vaksinasi,” kata Suwarti.  “Polwan sembari patroli berkeliling rumah-rumah warga lansia,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: