Keren, Jogo Tonggo Jateng Raih Penghargaan TOP 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19

Ahmad Antoni ยท Jumat, 27 November 2020 - 14:45:00 WIB
Keren, Jogo Tonggo Jateng Raih Penghargaan TOP 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19
Program Jogo Tonggo Jateng mendapat penghargaan KemenPAN RB sebagai TOP 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid -19. (Dok Sindonews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id - Program Jogo Tonggo yang diterapkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) diganjar penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) sebagai TOP 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid -19. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan Jogo Tonggo sebenarnya suatu konsep yang didorong Pemprov untuk menggerakkan kekuatan masyarakat dan komunitas untuk bangkit di masa Pandemi Covid-19.

Selain itu, agar tak bergantung pada pemerintah semata. "Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi, meskipun kami sadar itu belum sempurna. Maka hari ini, kita sedang mencoba menyempurnakan dengan juga beradaptasi pada kondisi lokal yang ada di sana," kata Ganjar, Jumat (27/11/2020).

Ganjar mengatakan, penerapan kebijakan Jogo Tonggo sendiri memiliki banyak harapan di dalamnya. Salah satunya adalah masyarakat berinisiatif untuk mendata, jika ada tetangga yang sakit maupun tetangga yang melakukan perjalanan hingga edukasi dan sosialisasi di level terbawa.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: