Khawatir Tulari Warga, 6 Orang Positif Covid-19 di Brebes Dievakuasi ke RS

Yunibar ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 21:41 WIB
Khawatir Tulari Warga, 6 Orang Positif Covid-19 di Brebes Dievakuasi ke RS
Petugas berpakaian APD lengkap mengevakuasi pasien positif Covid-19 di Bantarkawung, Brebes. (Foto: iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id - Enam warga positif corona (Covid-19) dari sejumlah desa di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes dievakuasi tim gugus tugas ke RSUD Bumaiyu, Jumat (15/5/2020) sore. Evakuasi ini menyusul banyaknya warga yang resah tertular virus Covid-19 karena sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Empat dari enam orang positif Covid-19 itu merupakan klaster ijtima ulama Gowa, Sulsel dan dua orang lainnya pemudik. Keenam warga yang positif berasal dari Desa Legok, Jipang, Bangbayang, Bantarkawung dan Jipang.

Camat Bantarkawung, Eko Supriyanto mengatakan, ada penambahan warganya yang positif dalam dua hari terakhir yakni delapan orang.

“Salah satunya seorang santri yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siaga Medika Purwokerto. Sedang satu warga lainnya dinyatakan positif setelah hasil swabnya keluar,” katanya.

Menurut Eko, enam warga yang dinyatakan positif corona itu sebelumnya hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena merupakan orang tanpa gejala (OTG).

“Tapi, karena keresahan dan kekhawatiran warga, tim gugus tugas Kecamatan Bantarkawung mengevakuasi tujuh orang ke RSUD Bumiayu,” ujarnya.

Sementara itu, hingga Jumat sore, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Brebes sebanyak 24 orang. Sebagian pasien dirawat di RSUD Brebes dan sisanya di RSUD Bumiayu.


Editor : Kastolani Marzuki