Kisah Fira dan Zahdina, 2 Sahabat Satu SMA Lolos SBMPTN di Undip tapi Beda Jurusan

Okezone ยท Senin, 04 Juli 2022 - 14:36:00 WIB
Kisah Fira dan Zahdina, 2 Sahabat Satu SMA Lolos SBMPTN di Undip tapi Beda Jurusan
Fira Candra Kartika dan Zahdina Nur Afiyat sama-sama lolos SBMPTN dan diterima di Undip tapi berbeda jurusan. (Dok Undip)

SEMARANG, iNews.id - Dua gadis cantik yang bersahabat ini sama-sama lulus SBMPTN 2022 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Keduanya adalah Fira Candra Kartika dan Zahdina Nur Afiyat berasal dari satu SMA yang sama yaitu SMAN 1 Banjarnegara.

Fira dan Zahdina merasakan kebahagiaan yang sama saat mengetahui lolos SBMPTN Undip. Fira lolos masuk Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya. 

Sementara Zahdina lolos di Fakultas Kesehatan Masyarakat.Meskipun berbeda jurusan, persahabatan keduanya akan terus berlanjut di jejang perguruan tinggi ini.

“Undip merupakan universitas impian saya. Saya sering melakukan research mengenai PTN di Indonesia, dan saya mendapatkan banyak testimoni bahwa lulusan Undip banyak yang diterima di dunia kerja,” kata Fira dikutip dari laman resmi Undip, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, hal tersebut sebagai bukti bahwa Undip tidak perlu diragukan lagi kualitas pendidikan serta tenaga pengajarnya. Dia menilai Undip merupakan tempat terbaik untuk dapat mengembangkan diri dan belajar sesuai dengan minat maupun bakatnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: