Kisah Haru Fatin, Jemaah Haji Termuda Asal Karanganyar Gantikan Ibu Meninggal

Bramantyo · Senin, 13 Juni 2022 - 15:18:00 WIB
Kisah Haru Fatin, Jemaah Haji Termuda Asal Karanganyar Gantikan Ibu Meninggal
Fatin Faiziah Sarwono berangkat haji menggantikan ibunya yang meninggal dunia. (Bramantyo)

KARANGANYAR, iNees.id – Fatin Faiziah Sarwono tak menyangka menjadi jemaah calon haji termuda dari Kabupaten Karanganyar. Fatin baru berusia 18 tahun dan masih duduk di bangku kelas VIII MAN 1 Solo.

Fatin masuk dalam kloter 25 Embarkasi Donohudan, Boyolali. Rencana, pada tanggal 20 Juni 2022 Fatin masuk ke Asrama Haji Donohudan bersama calon haji lainnya dari Kabupaten Karanganyar.

Dia mengaku bersyukur dan bangga bisa melaksanakan ibadah haji di usianya yang masih muda. Saat pelepasan jemaah haji, di rumah dinas Bupati Karanganyar, Fatin mengatakan dirinya berangkat ke Tanah Suci menggantikan posisi ibunya yang baru saja meninggal dunia pada bulan April.

"Saya menggantikan posisi umi (ibu) untuk pelimpahan berangkat haji. Karena Umi pada April telah meninggal dunia," kata Fatin, Senin (13/6/2022).

Dia akan berangkat haji bersama bapaknya. Keputusan dirinya berangkat, dikarenakan kakak-kakak masih memiliki anak yang masih kecil, Sehingga tidak bisa ditinggalkan. Sedangkan adiknya, masih terlalu kecil. Sehingga belum mampu.

"Sewaktu umi masih ada, tapi tengah sakit, bapak dan umi sudah berunding. Dan diputuskan yang berangkat saya," ujar anak kelima dari enam bersaudara ini.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: