Kisah Mbah Dirgo, Kakek 83 Tahun Nikahi Gadis 27 Tahun di Tegal

Kastolani ยท Senin, 19 Agustus 2019 - 22:17 WIB
Kisah Mbah Dirgo, Kakek 83 Tahun Nikahi Gadis 27 Tahun di Tegal
Mbah Dirgo (83) tersenyum bahagia setelah resmi menikahi Nuraeni (27) di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. (Foto: istimewa)

SLAWI, iNews.id – Warga Kabupaten Tegal dihebohkan dengan pernikahan beda usia. Adalah Sudirgo alias Mbah Dirgo (83) warga Desa/Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal yang membuat geger setelah menikahi Nuraeni (27) warga Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Pernikahan Mbah Dirgo dan Nuraeni itu dilangsungkan di rumah mempelai wanita di Desa Jatilaba pada Minggu (18/8/2019) lalu.

Mbah Dirgo mengaku tak membayangkan akan menikah untuk kelima kalinya. Terlebih, kali ini dia menikahi gadis yang usianya terpaut 56 tahun. “Ya, tidak nyangka saja. Saya ingat usia,” katanya kepada awak media ditemui di rumahnya Desa Pagerbarang, Senin (19/8/2019).

Dia menuturkan, awal perkenalannya dengan Nuraeni itu saat kedua orang tua istrinya datang ke rumahnya untuk minta didoakan agar usahanya maju. Mbah Dirgo memang dikenal sebagai orang pintar di desanya dan sudah terkenal dari mulut ke mulut.

“Awalnya, Juli 2019 lalu, Nuraeni dan orang tuanya datang ke rumah saya. Minta didoakan agar usahanya lancar,” katanya.

Dari pertemuan singkat itu, kata dia, ternyata berlanjut setelah Nuraeni sering menelpon dirinya. Mbah Dirgo mengaku kerap diminta datang ke rumah orang tua Nuraeni. “Dia (Nuraeni) sering nelepon dan minta saya datang ke rumah orang tuanya,” ucapnya.

Mbah Dirgo yang sering berkomunikasi dengan Nuraeni akhirnya menaruh hati. Dia pun tak menolak ketika diajak menikah oleh Nuraeni.  


Editor : Kastolani Marzuki