Kisah Sedih Jemaah Haji asal Pekalongan, Jelang Berangkat Kaki Terkilir hingga Tulang Retak

Abdul Hakim ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 06:30:00 WIB
 Kisah Sedih Jemaah Haji asal Pekalongan, Jelang Berangkat Kaki Terkilir hingga Tulang Retak
Sri Kiswati, jemaah haji asal Kabupaten Pekalongan bersyukur bisa berangkat haji meski dalam kondisi kaki sakit. (Abdul Hakim)

JEDDAH, iNews.id – Menunaikan ibadah haji menjadi impian bagi semua umat Islam. Momen keberangkatan ke Tanah Suci tentu akan menjadi kelegaan dan kebahagiaan  bagi jemaah calon haji

Namun momen tersebut tidak sepenuhnya dirasakan oleh Sri Kiswati, jemaah haji asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Jelang berangkat, Kiswati dihadapkan pada ujian besar. Tepatnya sekitar tiga pekan jelang ke Tanah Suci.

Dia dilarikan ke rumah sakit RS di Pekalongan lantaran cedera. Tidak tanggung-tanggung, Kiswati sampai harus menjalani operasi di kaki kanan lantaran tulangnya diketahui retak.

Musibah tulang retak ini terjadi saat dia berjalan kaki saat keluar dari kantornya di Dinas Pertanian Pemkab Pekalongan, 8 Juni lalu. Saat berjalan pulang di atas trotoar itu, kakinya terkilir. Kesakitan luar biasa pun dia rasakan kala itu.

 "Iya baru kali itu saya sampai jatuh. Padahal jalan itu ya tiap hari saya lewati dan tidak pernah terjadi apa-apa selama ini," katanya mengenang insiden yang mengherankan sekaligus menyedihkan itu.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: