Kodam IV/Diponegoro Siagakan 4.800 Prajurit Amankan Nataru di Jateng

Ahmad Antoni ยท Kamis, 23 Desember 2021 - 08:11:00 WIB
Kodam IV/Diponegoro Siagakan 4.800 Prajurit Amankan Nataru di Jateng
Kodam IV Diponegoro akan menyiapkan 4.800 prajurit yang tergabung dalam Pospam TNI-Polri maupun pemerintah. Mereka akan ikut patroli bersama dalam mengamankan pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Peran masyarakat seperti kesadaran dalam berlalu lintas, mengetahui kondisi tubuh serta melaporkan hal-hal yang menyimpang juga diharapkan demi kelancaran Nataru.

“Tanpa bantuan masyarakat, sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah tidak dapat berjalan sebab bersama kita bisa together we can. Mari bekerja sama agar pelaksanaan Natal dan tahun baru 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya juga akan siap bersinergi dengan TNI maupun pemerintah dalam kesuksesan Nataru. 

Di antaranya dengan melaksanakan Ops Lilin Candi pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022 dan membuat Pospam TNI-Polri serta tenaga kesehatan untuk mendata masyarakat yang keluar masuk Jateng. 

Kapolda mengingatkan masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri sebab semuanya berawal dari tiap masing-masing perorangan.

“Protokol kesehatan harus diawali dari diri sendiri, sebelum kita mengamankan masyarakat kita amankan keselamatan diri kita sendiri dulu,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: