Komunitas Sedekaholic Kendal Ajak Anak Yatim dan Duafa Pilih Baju Lebaran

Eddie Prayitno ยท Senin, 20 Mei 2019 - 03:05 WIB
Komunitas Sedekaholic Kendal Ajak Anak Yatim dan Duafa Pilih Baju Lebaran
Anak-anak yatim piatu dan duafa antusias memilih baju Lebaran yang disediakan Komunitas Sedekaholic Kendal, Jateng. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Komunitas sedekah di Kendal, Jawa Tengah mempunyai cara unik memuliakan anak yatim piatu di Bulan Ramadan. Mereka mengundang puluhan anak yatim piatu dan duafa untuk memilih baju baru Lebaran sesuai selera.

Aksi komunitas Sedekaholic Kendal ini pun disambut antusias anak-anak yatim piatu dan duafa. Mereka dengan riang gembira dan wajah ceria bebas memilih baju bermerek yang sudah disiapkan untuk dipakai saat Lebaran nanti. Beragam baju disiapkan mulai dari gamis, celana jins hingga, kaus bermerek bergambar tokoh Marvel.

Relawan Komunitas Sedekaholic Kendal, Eddie Prayitno mengatakan, anak-anak diberikan kebebasan untuk memilih pakaian yang disediakan. “Ppakaian yang disediakan merupakan pakaian bermerek dan berkualitas yang dijual di supermarket dan swalayan ternama,” katanya, Minggu (19/5/2019).

Dia menjelaskan, Komunitas Sedekaholic dan Yayasan Cinta Duafa ini sengaja mengajak anak-anak yatim piatu dan duafa memilih baju baru Lebaran sesuai dengan keinginannya. “Anak-anak pun senang karena bisa dapat baju Lebaran sesuai dengan keinginannya,” ucapnya. 

Selain memberikan baju baru Lebaran, kata dia, anak-anak yatim piatu dan duafa ini juga menerima santunan dari donatur lainnya.


Relawan Sedekaholic lainnya, Farhan Satria mengatakan, program baju Lebaran untuk anak yatim piatu dan duafa ini bertujuan membantu orang tua yang tidak mampu membelikan baju baru untuk Lebaran.

“Anak-anak kita bebaskan memilih baju baru Lebaran sesuai dengan keinginannya. Harapannya anak-anak senang dengan pilihannya sendiri,” katanya.

Anak duafa, Eci mengaku sangat senang bisa mendapat baju gamis untuk berlebaran. Dia mengaku sudah sejak lama ingin membeli gamis bergambar kartun. Namun, ibunya tidak bisa membelikan baju gamis karena harganya yang mahal. “Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat baju gamis kartun,” ucapnya. 

Kebahagiaan juga dirasakan Muhamad Iqbal. Siswa kelas V SD ini dengan antusias memilih celana jins, kemeja dan kaus bergambar tokoh Marvel. “Senang sekali karena bisa milih sendiri baju baru untuk Lebaran,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki