Konser Sabyan di GOR Bahureksa Kendal Ricuh, Belasan Penonton Pingsan

Eddie Prayitno ยท Kamis, 07 Juni 2018 - 22:16 WIB
Konser Sabyan di GOR Bahureksa Kendal Ricuh, Belasan Penonton Pingsan
Petugas Polres Kendal mengevakuasi seorang penonton yang pingsan saat konser grup musik gambus Sabyan di GOR Bahureksa Kendal, Jateng. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Konser gurp music gambus Sabyan di Gedung Olahraga (GOR) Bahureksa, Kendal, Jawa Tengah berlangung ricuh, Kamis (7/6/2018) malam. Belasan penonton jatuh pingsan akibat tidak sanggup berdesak-desakkan dengan penonton lain.

Kapasitas gedung yang kecil menjadi penyebab banyaknya penonton yang pingsan karena tidak sanggup menampung ribuan remaja yang ingin menyaksikan konser grup gambus yang sedang nge-hits tersebut.

Meski sudah ada imbauan dari petugas, bahwa di dalam gedung sudah penuh namun ratusan warga ini tetap ingin menyaksikan konser Sabyan dari dekat.

Petugas dari Polres Kendal di pintu masuk GOR bahkan sampai kewalahan menahan penonton yang terus merangsek masuk meski di dalam gedung sudah penuh.

Kapasitas GOR Bahurekso hanya mampu menampung sekitar 3.000 penonton. Sementara jumlah penonton konser Sabyan Gambus mencapai 5.000 an penonton. Petugas kesehatan dibantu polisi sibuk mengevakuasi penonton yang pingsan untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Sejumlah penonton pingsan karena kepanasan di dalam gedung. Banyak juga penonton yang sudah menunggu lama di dalam GOR sejak sore hari padahal konser baru dimulai malam hari," kata Ito, salah seorang pengunjung.

Selain penonton yang pingsan, banyak juga penonton yang terkilir karena terjatuh dan terinjak saat berdesakan masuk ke dalam GOR.


Editor : Kastolani Marzuki