Korban Longsor di Banjarnegara Berhasil Dievakuasi, Berikut Identitasnya

Ahmad Antoni ยท Sabtu, 20 November 2021 - 09:38:00 WIB
Korban Longsor di Banjarnegara Berhasil Dievakuasi, Berikut Identitasnya
Proses evakuasi korban longsor di Desa/Kecamatan Pagentan, Banjarnegara yang menewaskan empat orang, Jumat (19/11/2021) malam. Foto: Ist.

BANJARNEGARA, iNews.id – Bencana tanah longsor di Desa/Kecamatan Pagetan, Kabupaten Banjarnegara mengakibatkan empat orang meninggal dunia, Jumat (19/11/2021) malam. Para korban tewas maupun luka telah berhasil dievakuasi dan diketahui identitasnya. 

Empat korban meninggal dunia yakni, Bunga (16) , Fino (11) , Partini (38) ketiganya warga Desa/Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, serta Andriyani Erowati, warga Desa/Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara. Andriyani merupakan bidan desa yang indekos di rumah Partini. 

Selain korban meninggal dunia, juga terdapat korban luka dalam peristiwa ini, yakni Putri Olivia(7) warga Desa/Kecamatan Pagentan, Banjarnegara.

Sebelum bencana tanah longsor, hujan turun mulai Jumat (19/11/21) sore hingga malam dengan intensitas tinggi di wilayah Banjarnegara. Setelah itu, tebing setinggi sekitar 25 meter di Desa longsor dan menimpa sebuah rumah. Akibatnya, lima orang yang berada di dalamnya menjadi korban. 

"Kami terima info dari Bapak Aris BPBD Banjarnegara bahwa pada Jumat malam pukul 23.30 WIB telah terjadi tanah longsor dan ada lima orang yang menjadi korban," kata Heru Suhartanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Sabtu (20/11/2021). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: