Korban Penculikan, 2 Bocah Asal Tegal Ditemukan Lemas di Cirebon

Yunibar ยท Sabtu, 12 Desember 2020 - 18:12:00 WIB
Korban Penculikan, 2 Bocah Asal Tegal Ditemukan Lemas di Cirebon
Dua bocah asal Tegal yang menjadi korban penculikan saat bersama neneknya, Turyati. (Foto: iNews/Yunibar)

TEGAL, INews.id- Dua anak asal Tegal, korban penculikan pada pada Kamis (10/12/2020), akhirnya ditemukan. Meyzha Rebecca (8) dan Avril Laura Amanda (7) ditemukan di pinggir jalan wilayah Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Kedua bocah yang beralamat di Jalan Asemtiga, Tegal, telah diantarkan polisi ke rumah neneknya, Sabtu (12/12/2020) dini hari. "Tadi malam pukul 02.30 WIB diantar polisi ke rumah neneknya,” kata Ketua RT 04/03, Arief Suratmo.  

Dirinya menjadi saksi proses penyerahan kedua anak tersebut dari Polres Tegal Kota kepada keluarganya. Dari keterangan yang didapatkan, Meyzha dan Meyzha ditemukan lemas di pinggir jalan Pangenan, Cirebon, Jumat (11/12/2020) malam. 

Nenek korban, Turyati mengatakan, kedua cucunya sejak kecil tinggal bersamanya. Orangtua mereka sudah lama bercerai. Sang ibu, Neneng Imasruroh, bekerja menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri. “Sedangkan ayahnya  tinggal di Madura, “ kata Turyati.  

Ia menyebut, pelaku yang membawa kabur kedua cucunya adalah seorang perempuan berinisial N (26) asal Batang. N merupakan orang yang ditolong salah satu anak Turyati karena terlantar di jalan. 

Perempuan ini bahkan sempat tinggal bersama Turyati tiga tahun lalu. Beberapa hari sebelum kejadian, N kembali ke rumah Turyati untuk menginap."Pas hari Kamis pagi, dia (N) saya suruh beli balsem di warung. Kedua cucu saya menemani,” jelasnya.  

Namun hingga siang, mereka tak kunjung pulang. Setelah dicari tidak ketemu, dirinya memutuskan melapor ke Polisi. Khabar hilangnya Meyzha dan Avril juga sempat ramai di media sosial.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2