Kronologi Ambrolnya Atap Malioboro Mall Yogyakarta akibat Hujan Deras

Kuntadi ยท Senin, 24 Februari 2020 - 20:30 WIB
Kronologi Ambrolnya Atap Malioboro Mall Yogyakarta akibat Hujan Deras
Atap Malioboro Mall Ambrol pada Senin (24/2/2020). (Foto: Twitter/@trijjoko)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pengunjung Malioboro Mall Yogyakarta dibuat panik menyusul atap mal tersebut ambrol setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Yogyakarta, Senin (24/2/2020).

Staf Humas dan Marketing Malioboro Mall Eunike Satyarini mengatakan karena curah hujan lebat, debit air yang ada di atap tidak bisa tertampung. Akibatnya pipa saluran air tidak kuat hingga lepas. "Sambungan pipanya lepas," katanya.

Managemen langsung menangani lokasi yang terdampak ambrolnya atap. Ternit yang rusak ditutup untuk direnovasi. Garis polisi juga sudah dipasang. Sedangkan eskalator yang terkena tumpahan air tidak bisa difungsikan.

"Eskalator terkena air tidak bisa digunakan, dan lokasi sudah diberikan garis polisi," ujarnya.

Sales Promotion Girls (SPG) di Malioboro Mall, Nadia Maharini mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 15.21 WIB. Saat itu, dia baru melintas di dekat eskalator.

Dia menjelaskan, awalnya hanya ada air yang menetes dari atap. Namun semakin lama cucuran air itu semakin deras. Hingga ternit jebol dan sebagian gypsum jatuh.

"Awalnya hanya sedikit, tetapi airnya semakin banyak dan jebol," katanya, Senin (24/2/2020).

Saat ternit ambrol, banyak pengunjung yang kaget dan berteriak. Nadia mengaku saat itu banyak SPG yang buru-buru membereskan dagangannya.


Editor : Kastolani Marzuki