Kronologi Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan Cilacap

iNews.id ยท Jumat, 17 September 2021 - 11:26:00 WIB
Kronologi Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan Cilacap
Petugas berada di lokasi Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang dikabarkan terbalik dan tenggelam di Perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

CILACAP, iNews.id - Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham dilaporkan terbalik dan tenggelam di Perairan Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). Kapal tersebut hendak menyeberang dari Dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong Nusakambangan.

Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar Kapal Pengayoman tenggelam, ini saya sudah ada dilokasi, ini I Nyoman Sidakarya dikutip dari iNewsPurwokerto. id.

Dia mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar Pukul 09.00 WIB saat hendak menyeberang ke Pulau Nusakambangan.

"Kronologinya itu menyeberang, saat di tengah - tengah antara dermaga keberangkatan Wijayapura menuju Sodong Nusakambangan, dipertengahan penyeberang itu, anginnya kencang dan langsung kapal terbalik," kata Nyoman.

Saat ini pihaknya masih mengumpulkan data-data terkait jumlah penumpang kapal penyeberangan tersebut. "Sebentar saya akan update ini dulu, data ini dengan petugas yang ada disini," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: