Kronologi Kecelakaan Maut Bus di Tol Pemalang, Sopir Bus Hindari Truk Oleng

Ary Wahyu Wibowo ยท Minggu, 11 Juli 2021 - 16:33:00 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Bus di Tol Pemalang, Sopir Bus Hindari Truk Oleng
Petugas Satlantas Polres Pemalang mengevakuasi korban kecelakaan maut bus di Tol Pemalang, Minggu (11/7/2021). (Foto: Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, iNews.id – Polisi masih menyelidiki kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang di Jalan Tol Pemalang, KM 308 jalur A, Desa Saradan, Kecamatan/ Kabupaten Pemalang, Jawa tengah, Minggu (11/7/2021). 

Dari hasil penyelidikan sementara, kecelakaan maut itu terjadi akibat Bus Sudiro Tungga Jaya nopol AD 1626 CU yang disopiri Sigit Prasetyo (26) warga Tamanwinangun, Kabupaten Kebumen menghindari truk truk boks nopol B 9281 SXR yang disopiri Gatot Supriyanto 933) warga Kabupaten Pasuruan, Jatim. 

“Bus PO Sudiro Tungga Jaya yang dikemudian Sigit Prasetyo ini melaju dari arah barat ke timru dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, bus menghindari truk boks nopol B 9281 SXR yang oleng ke kanan,” kata Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo. 

Namun karena jarak terlalu dekat, bus menabrak bagian belakang truk hingga oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan. 

Dia mengatakan, kecelakaan itu menewaskan tujuh orang. Namun, identitas ketujuh korban hingga kini belum diketahui.

“Saat ini, seluruh korban tewas dalam kecelakaan itu sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit di Pemalang,” ucapnya.

Kasus kecelakaan itu kini masih diselidiki petugas. Polisi juga sudah mengolah tempat kejadian perakara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: