Kunjungi Arhanud, Pangdam IV/Diponegoro: Jangan Pernah Kau Takut dengan Saya

Ahmad Antoni · Jumat, 26 Maret 2021 - 22:04:00 WIB
Kunjungi Arhanud, Pangdam IV/Diponegoro: Jangan Pernah Kau Takut dengan Saya
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat memberi pengarahan di hadapan prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY, Semarang, Jumat (26/3/2021). (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id Prajurit harus profesional serta memahami karakter satuannya. Hal ini terlihat dari kesamaan persepsi dan komitmen kuat terhadap peran dalam tugas-tugasnya.

Hal itu disampaikan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto saat kunjungan kerja untuk melihat kondisi prajurit dan satuan serta memberikan pengarahan kepada para prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY, Jatingaleh, Kota Semarang, Jumat (26/3/2021).

Pangdam juga mengimbau para prajurit untuk menjaga kekompakan  dan semangat pantang menyerah. Melalui kegiatan satuan hal itu juga tercermin dari gerakan yel-yel yang teratur, berirama, serempak dan seragam. 

“Kamu harus kompak, karena kamu satu kesatuan, satu keluarga,” kata Pangdam. Menurutnya, setiap prajurit harus saling mendukung dan membantu agar menguasai dalam bidang dan tugasnya. 

Seorang Senior, lanjut dia, harus mendidik juniornya dengan cara yang baik. Karena keberhasilan yang diraih semuanya merupakan hasil kerja tim. Dengan begitu tim work yang solid akan terwujud.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2